Inilah program terbaik untuk MOS dan OSPEK

Inilah program terbaik untuk MOS dan OSPEK

Setiap tahun selalu menjadi uforia bagi seluruh siswa atau mahasiswa di berbagai sekolah dan perguruan tinggi. Bagaimana tidak, setiap tahun selalu ada tahun ajaran baru dan inilah yang ditunggu oleh siswa atau mahasiswa tingkat satu yang nantinya akan naik ke tingkat dua. Yup, mereka menantikan menjadi bagian dari kepanitiaan MOS ataupun OSPEK.
Rapat menjadi salah satu agenda yang cukup menjadi alasan untuk mengisi liburan. Yup, rapat untuk menentukan program MOS dan OSPEK untuk siswa ataupun mahasiswa baru. Sebagian panitia berharap untuk balas dendam atas keusilan yang dilakukan oleh kakak tingkat sebelumnya, sebagian lagi berharap menyuguhkan program yang akan menorehkan nama mereka sebagai pembuat program orientasi siswa baru yang terbaik. Namun, pada kenyataannya, adakah yang merasa MOS ataupun ospek yang dilaksanakannya merupakan cara terbaik? Bagaimana parameter ukurannya? Pernahkan Anda merasa mendendam kepada kakak tingkat dan ingin Anda lampiaskan kepada adik tingkat Anda? Jika demikian apakah dapat dikatakan terbaik? Tentu saja tidak!

Ini sebagian pengalaman yang dapat kami bagikan kepada Anda, silakan disimak!

Pada tahun 2010, kami mendapatkan telepon dari dosen salah satu Akademi Keperawatan terkemuka di Jogja. Beliau menyampaikan keinginannya, dalam OSPEK tahun itu beliau ingin ada yang berbeda. Sebagai calon perawat, kerjasama dan komunikasi sangatlah penting, baik dengan teman seangkatan, kakak tingkat, dan adik tingkat. Namun, selama itu hal tersebut tidak didapatkan dalam ospek tahun-tahun sebelumnya. Dan pada saat itu beliau mempercayakan kepada kami untuk mengisi satu hari full ospek di akper tersebut. 

Walaupun saat itu bulan ramadhan, sedangkan klien kami tidak melaksanakan puasa ramadhan, namun kewajiban dan tanggung jawab memberikan yang terbaik kepada adik-adik mahasiswa baru tetap harus dijalankan. Singkatnya, program yang dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 16 sore tidak terasa selesai. Karena kami bersenang-senang, puasa pun tidak terasa berat dan adik-adik mahasiswa pun riang gembira hingga program usai. Sejak pagi hingga sore kami tertawa gembira, ditutup dengan saling berjabat tangan dan tak terasa air mata menetes dari mata adik-adik mahasiswa. Perjumpaan sehari terasa bertahun-tahun dan berat rasanya berpisah. 

Dua bulan setelah itu, Jogja mengalami musibah meletusnya gunung merapi dan kami membuka posko saat itu. Tanpa disuruh, adik-adik mahasiswa baru dari akper tersebut datang ke posko kami dan membantu kerja di posko kami. 

Setelah itu pun kami mendapatkan feedback dari dosen bahwa ada perubahan pada mental, kebiasaan, dan aktivitas adik-adik mahasiswa baru di kampus. Dibandingkan kakak tingkat mereka, solidaritas dan kekompakannya sangat jauh berbeda. Dan adik-adik juga lebih sigap ketika diminta bantuan tenaga di rumah sakit milik yayasan tersebut ketika bencana gunung merapi terjadi. Dan dari sinilah pihak rumah sakit pun melihat adanya antusias dan keaktifan yang berbeda dibandingkan mahasiswa akper yang magang sebelumnya. Setelah mendapatkan informasi dari dosen akper, rumah sakit tersebut pun menggunakan jasa kami untuk memperbaiki kinerja manajemen rumah sakit tersebut.
Tahukah Anda program terbaik untuk mengisi kegiatan MOS dan OSPEK yang kami maksud? Program tersebut adalah program outbound. 

Anda ingin menikmati manfaat seperti yang dirasakan AKPER dan rumah sakit tersebut? Silakan hubungi kami di 081 225 689 829.

Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

12 Februari 2017 22.53

sukses buat outbound nya pak :D

Posting Komentar